Selasa, 20 November 2018

KHASIAT MADU BAWANG PUTIH UNTUK KESEHATAN



Bawang putih serta madu di kenal sebagai bahan alami yang mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan. Apalagi, bila Anda memadukan dua bahan alami ini.

Dengan menggabungkan bawang putih dengan madu, jadi Anda bisa memakainya untuk menyembuhkan darah tinggi, flu, infeksi, menguatkan system kekebalan tubuh, menurunkan cholesterol, serta menyembuhkan penyakit kanker.

Dengan mencampur madu dan bawang putih, kita akan mendapatkan khasiat dari kedua bahan tersebut. Yaitu Khasiatnya madu lebah yang sudah masyhur plus khasiat bawang putih.


Khasiat bawang putih antara lain:

1. Mencegah Kanker
Bawang putih mengansung antioksidan yang dapat membantu mencegah kanker. Jika Anda adalah perokok berat, Anda boleh mengunyah bawang putih mentah untuk melindungi tubuh dan mencegah kanker.

2. Anti Radang
Bawang putih mengandung anti-peradangan. Sehingga jika Anda mengalami demam, atau sakit tenggorokan, cukup hanya mengunyah bawang putih dan hasilnya tenggorokan Anda akan segera kembali fit.

3. Anti Bakteri
Bawang putih juga merupakan anti-bakteri yang baik. Apabila Anda mengalami infeksi pencernaan, maka campurkan cacahan bawang putih mentah di dalam salad. Pencernaan Andapun akan semakin lancar.

4.Menurunkan kolesterol
Sebuah penelitian menemukan bahwa bawang putih dapat menurunkan jumlah kolesterol, LDL, serta VLDL (kolesterol jahat) dalam darah dan meningkatkan jumlah HDL (kolesterol baik) dalam darah. Hal ini disebabkan oleh komponen allicin dan turunannya yang dapat menghambat pembentukan kolesterol di hati.

5.Membantu Mengatasi penyakit jantung
Bawang putih digunakan untuk berbagai kondisi yang berhubungan dengan jantung dan kesehatan darah. Kondisi ini termasuk tekanan darah tinggi , kolesterol tinggi, penyakit jantung koroner, serangan jantung, dan pengerasan arteri (aterosklerosis). Beberapa manfaat ini didukung oleh ilmu pengetahuan. Bawang putih sebenarnya mungkin efektif dalam memperlambat perkembangan penebalan plak pada arteri dan menurunkan tekanan darah tingi secara alami.

Cara membuat ramuan madu plus bawang putih kupas bawang putih tunggal atau bawang putih lanang dan pilih yang bersih. Rendam dalam madu lebah atau klanceng murni di dalam toples. Biarkan selama beberapa hari, 4 hari 1 minggu atau lebih.

Cara meminum madu bawang putih tunggal, atau bawang lanang ini ambillah satu bawang yang telah di rendam dalam madu tadi dan di makan dengan sedikit madu rendamanya. Makan 1 butir setiap pagi sebelum sarapan atau malam menjelang tidur.

Tips meminum Ramuan ini, cobalah beberapa hari, dan bila keluhan penyakit sudah membaik kurangi dosisnya. Selama menggunakan madu bawang putih ini minumlah air putih yang cukup. Tanda bahwa anda cukup minum air ketika berseni terlihat bening atau hampir bening.

Bawang putih lanang yang telah direndam dengan madu asli jika rutin dikonsumsi pria dapat memperkuat ereksi, menambah libido-gairah seksual pria.



copas sana sini dengan editan .

(Marinah Amirin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar