Minggu, 30 Desember 2018

DEFINISI DIATOMACEOUS EARTH



Diatomaceous earth (DE) adalah produk alami yang terdiri dari sisa-sisa fosil organisme akuatik kecil yang disebut diatom . Terdiri dari dinding sel / kulit dari diatom sel tunggal, mudah hancur menjadi bubuk halus. Bahkan, komposisi dinding sel diatom adalah silika biogenik.

6 Manfaat Diatomaceous Earth :

Memperbaiki pencernaandan buang air besar secara teratur fungsi hati dan usus besar yang lebih baik meningkatkan detoksifikasi dan penghilangan logam berat fungsi kekebalan tubuh yang lebih kuat dan perlindungan dari penyakit rumah yang lebih bersih, bebas dari parasit, kutu kasur dan virus kulit, rambut dan kuku yang tampak lebih sehat tulang yang lebih kuat dan perlindungan dari patah tulang atau osteoporosis meningkatkan kesehatan sendi dan ligamen meningkatkan energi untuk anjing dan kucing, kulit lebih bersih dan kontrol kutu.

1. Mendetoksifikasi Tubuh

Tanah diatom bekerja seperti agen detoksifikasi alami di dalam tubuh, membunuh parasit dan virus yang dapat berkontribusi terhadap penyakit sambil membantu membersihkan darah. Beberapa manfaat menggunakan DE secara internal termasuk mengurangi bau, membantu mengekang gas, membersihkan saluran pencernaan, meningkatkan fungsi hati dan menyerap racun berbahaya di dalam darah.

Bagaimana cara DE bekerja membantu detoksifikasi? Silika bekerja sama dengan antioksidan yang ditemukan dalam makanan antioksidan tinggi karena mempertahankan sifatnya sebagai partikel stabil bahkan ketika terus-menerus tersuspensi dalam medium cair, memungkinkannya untuk melawan kerusakan radikal bebas. Ini dipecah menjadi bentuk koloid, yang bertindak seperti detoxifier untuk darah karena membawa muatan listrik yang menempel pada radikal bebas dan racun berbahaya lainnya. Partikel silika kemudian dapat menetralkan muatan radikal bebas dan mengeluarkannya dari tubuh melalui keringat, urin dan kotoran, yang memperlambat kerusakan oksidatif dan memiliki efek anti-penuaan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutritionmenemukan bahwa silika juga membantu menghilangkan logam berat dari tubuh, seperti aluminium, membuatnya sempurna untuk detoksifikasi logam berat . Dalam penelitian, telah terbukti memiliki aluminium-afinitas tinggi dan mengurangi ketersediaan aluminium dari saluran pencernaan manusia.

2. Membantu Memurnikan Air

Tanah diatom digunakan dalam banyak produk penyaringan, Ini mampu menyaring partikel sangat halus yang jika tidak melewati atau menyumbat kertas saring.

Ini membuatnya menjadi produk umum yang digunakan dalam filter air untuk membantu mencegah keracunan air keran dan juga praktik pemurnian untuk tangki ikan. Selain itu, juga penting untuk membuat bir dan anggur, sirup, gula, dan madu tanpa menghilangkan atau mengubah warna, rasa, atau kandungan nutrisinya.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Applied and Environmental Microbiology menemukan bahwa tanah diatom dapat membantu membunuh virus dan memurnikan air.

Para peneliti menguji efek filter yang mengandung DE pada air keran yang terkontaminasi dengan logam berat dan berbagai jenis virus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa DE membantu menyerap hingga 80 persen dari virus yang ada, termasuk virus polio1, echovirus 5 dancoxsackievirus B5, yang semuanya hadir dalam air keran bahkan setelah penyaringan.

3. Perkelahian Parasit

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Oxford Journal of Poultry Science menemukan bahwa DE memiliki potensi untuk menjadi pengobatan yang efektif untuk membantu mengendalikan parasit internal. Yang cukup menarik, ini diamati pada ayam yang menghasilkan telur yang dibesarkan secara organik dan bebas. Memberi dua breeds telur ayam petelur komersial DE meningkatkan produksi telur dan kualitas telur mereka dibandingkan dengan kelompok kontrol, efektif bekerja sebagai pembersih parasit dalam proses.

Kedua kelompok ayam yang digunakan dalam penelitian ini ditemukan berbeda dalam ketahanan mereka terhadap infeksi parasit internal, yang diamati dengan memeriksa saluran pencernaan mereka.Ayam yang diberi DE memiliki insiden infeksi yang secara signifikan lebih rendah, termasuk FEC Capillaria yang lebih sedikit, EBSeria FEC yang sedikit lebih rendah, lebih sedikit burung yang terinfeksi Heterakis dan secara signifikan menurunkan infeksi cacing Heterakis. Mereka yang diberi DE juga secara signifikan lebih berat, meletakkan lebih banyak telur dan mengkonsumsi lebih banyak makanan daripada ayam yang diberi diet kontrol, ditambah telur mereka memiliki kuning telur yang lebih besar dan karena itu lebih terkonsentrasi dengan nutrisi.

4. Membunuh Serangga dan Zat Berbahaya Lainnya di Rumah Anda

Di AS, DE diklasifikasikan berdasarkan Federal Insecticide, Fungicide, dan Rodenticide Act sebagai zat yang aman untuk penggunaan rumah tangga. Bagaimana cara kerja bumi diatomaceous.menyingkirkan serangga? Ini adalah insektisida alami , karena menyerap lipid dari lapisan luar lilin dari eksoskeleton serangga, yang menyebabkan mereka mengalami dehidrasi dan mati karena kekurangan air. Inilah mengapa ini berguna dalam pengawetan makanan, sebagai pewangi dan pembersih alami rumah, dan untuk membantu mengobati ternak yang menderita parasit.

Menggunakan tanah diatom dapat membantu menghilangkan bug tidur , tungau debu rumah, kecoa, semut (seperti bukit semut) dan infestasi kutu di dalam rumah Anda tanpa menggunakan bahan kimia keras. Menurut situs web untuk Pest Control Technologies, gel silika telah digunakan oleh industri pengendalian hama selama lebih dari setengah abad karena mereka dengan aman menghasilkan muatan elektrostatik yang membantu mereka menempel pada serangga yang merangkak di atas permukaan yang dirawat.

5. Meningkatkan Kesehatan Sendi, Tulang dan Ligamen

Sebuah studi 2007 yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition Health and Agingmenyatakan bahwa diet silicon bermanfaat untuk tulang dan jaringan ikat dan membantu mencegah massa tulang yang rendah (osteoporosis), yang dianggap sebagai "epidemi diam pada abad 21." Silica dalam DE membantu dengan metabolisme tulang dan pembentukan sendi yang normal, dengan bukti selama 30 tahun terakhir menunjukkan ada hubungan positif antara asupan silikon diet dan kepadatan mineral tulang yang lebih baik. Dengan demikian, DE membuat tambahan yang bagus untuk diet dan rencana perawatan osteoporosis .

Silikon membantu dengan sintesis kolagen (digunakan untuk membentuk sendi, lapisan saluran pencernaan dan jaringan ikat) dan di dalam mineralisasi tulang.Sementara penelitian lebih lanjut masih diperlukan, tampak bahwa suplementasi silika dapat digunakan untuk membantu mendukung proses metabolisme yang normal, menjaga kesehatan sendi dan mencegah gangguan tulang.

6. Membantu Membersihkan dan Melindungi Kulit, Kuku dan Gigi

Karena memiliki sifat abrasif alami dan membunuh parasit, DE digunakan dalam banyak pasta gigi , eksfoliator kulit, poles, dan scrub kulit. Sama seperti lempung bermanfaat lainnya - seperti tanah liat bentonit - itu mengeringkan racun berbahaya dan meninggalkan kulit yang bersih dan halus dengan sedikit efek samping. Ia juga tampaknya memiliki efek anti penuaan dengan membantu penggunaan kalsium dalam membentuk tulang, kuku dan gigi yang kuat.


Cara Menggunakan Bumi Diatom (Pengaplikasian Pada Produk)

Produk nutrisi hewan peliharaan.

Produk yang digunakan pada anjing dan kucing untuk membunuh kutu.

Perawatan tidur bug-membunuh semprotan dan produk yang digunakan untuk pengendalian serangga, termasuk kecoak, jangkrik, kutu, kutu, laba-laba.

Semprotan hewan pengerat.

Filter air.

Produk perawatan kulit.

Pasta gigi.

Makanan dan minuman, seperti bir dan anggur.

Anti-caking dan mengklarifikasi bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan makanan.

Suplemen dan obat-obatan.

Karet dan cat yang digunakan dalam konstruksi.

Produk abrasif digunakan sebagai defoliator dan untuk membersihkan.


Sumber tulisan:

Marinah Amirin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar