Sabtu, 22 Desember 2018

CARA BUAT SALEP SULFUR



Dulu iseng bikin salep sulfur dapet ide dari bunsay Donna Zaujatu Hidayatyang katanya bagus buat ngatasin jerawat. Karena tektur salepnya gak bagus jadi buat free gift kalo ada yang order.

Semalam tahu-tahu ditelpon cust yang punya riwayat alergi. Katanya pake salep ini 2x, kulit yang gatal-gatal jadi ngelupas dan halus lagi.

Sulfur memang dikenal dapat mengatasi berbagai masalah kulit, seperti jerawat, eksim, dan psoriasis.

Sulfur memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri alami yang berfungsi membersihkan pori-pori dari bakteri penyebab jerawat. Zat ini juga yang membantu mencegah bakteri baru bermanifestasi di permukaan kulit.

Sulfur dapat mengurangi produksi sebum di kulit penyebab produksi minyak berlebih. Sebum adalah kelenjar minyak, berupa kelenjar mikroskopik yang berada tepat di bawah kulit. Sulfur memiliki efek peeling pada permukaan kulit dan bersifat antimikroba. Tapi ada juga yang sensitif terhadap sulfur sehingga bisa menyebabkan iritasi dan kulit kering.

Sulfur juga bersifat keratolitik yaitu mengupas lapisan atas kulit, mengangkat sel kulit mati, dan membentuk lapisan baru yang lebih bagus pada kulit. Karena itu sulfur bisa berperan sebagai zat eksfoliasi alami.

Akhirnya beliau minta untuk dibuatkan lagi, seneng seh denger testinya tapi masalahnya aku lupa komposisi nya apa aja

Jadi inget jeng Nunung Inayati yang katanya cocok pake ini buat tangannya yang alergi kapur dan sabun. Maaf lho jeng kalo terlupakan. Kalo gak dioprak-oprak ya males bikin dan akhirnya lupa.


Sumber Tulisan :
Marina Amirin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar