Selasa, 15 Januari 2019

Cara Detox Dengan Virgin Coconut Oil (VCO)



Detoksifikasi dengan menggunakan minyak kelapa murni (VCO) adalah salah satu cara terbaik untuk membersihkan tubuh tanpa menggunakan formula yang rumit. VCO adalah makanan pembersih yang kuat juga bisa dengan cepat menyediakan banyak energi alami selama proses detoksifikasi.

VCO sebagian besar terdiri dari asam lemak rantai menengah, yang dikirim langsung ke hati untuk energi tubuh.

Lemak jenis ini sangat ideal untuk membersihkan tubuh, karena dapat memberikan energi yang dibutuhkan pada saat perut kosong/tidak mengkonsumsi makanan.

Detoksifikasi dengan VCO dapat mempercepat hasil penyembuhan dengan membersihkan seluruh tubuh dari racun secara menyeluruh dalam waktu singkat.

Candida adalah jamur yang membantu penyerapan nutrisi dan pencernaan, ketika di tingkat yang tepat dalam tubuh. Ketika over, gejala candida yang khas mungkin akan muncul. Jika itu dibiarkan, akan merusak dinding lapisan usus dan menembus ke dalam aliran darah, sehingga dapat menyebabkan usus bocor. Dalam masyarakat modern seringkali Candida dapat menyebabkan infeksi jamur karena ketidakseimbangan bakteri dan organisme jamur dalam tubuh. Asam Laurat dan Asam Kaprilat yang terkandung dalam VCO bersifat anti jamur, jadi detoksifikasi menggunakan VCO adalah cara yang efektif untuk membersihkan seluruh sistem pertumbuhan jamur. Detox VCO dapat memulihkan kondisi pencernaan seperti sindrom iritasi usus dan sindrom usus bocor dengan mengembalikan kesehatan dan keseimbangan ke sistem pencernaan.

Asam Laurat dalam VCO diubah menjadi monolaurin dalam tubuh, yang memiliki sifat antivirus kuat yang dapat melindungi dan bahkan menghancurkan virus lipid berlapis seperti herpes dan influenza.

Membersihkan penyakit dengan VCO adalah metode detoksifikasi yang sangat sederhana. Hanya dengan menggantikan makanan biasa dengan VCO selama 3 – 5 hari. Mulailah pagi hari dengan 2 sendok makan VCO dan diminum sepanjang hari apabila terasa lapar hingga 14 sendok makan total setiap hari. Dan minum air putih sebanyak – banyaknya. Apabila tidak terbiasa minum VCO secara langsung dapat mencampurnya dengan air lemon hangat atau yoghurt organik polos jika diperlukan. Tidak boleh mengkonsumsi karbohidrat selama proses detox berlangsung. Dalam buku Coconut Cures, Dr. Bruce Fife menambahkan bahwa kita dapat memakan sampai 4 ons daging kelapa segar setiap hari waktu proses detox bila diperlukan.

Jika belum pernah mengkonsumsi VCO sebelumnya, maka tubuh perlu adaptasi dengan mengkonsumsi VCO dalam menu diet sebelum melakukan detox. Mulai dengan 1/2 – 1 sendok teh 3 kali perhari. Secara bertahap konsumsi ditambah hingga 1- 2 sendok makan 3 kali sehari. Mungkin diperlukan waktu 2 minggu untuk adaptasi hingga terbiasa.

Beberapa orang akan mengalami gejala seperti flu, sakit kepala, kekakuan sendi, pusing dan berkunang– kunang pada awal proses detoksifikasi. Mungkin badan terasa tidak enak. Tapi itu pertanda bahwa tubuh sedang membersihkan dirinya dari racun – racun. Biasanya berlangsung selama 3 – 5 hari. Jika anda merasa tidak nyaman bisa minta bimbingan kepada mereka yang berpengalaman.

Selama proses detoksifikasi jangan lupa banyak minum air putih untuk memfasilitasi proses pembersihan. Bisa membuat minuman dari 1 cangkir jus lemon dicampur dengan 6 gelas air putih dan 1 sendok teh garam laut.

Jus lemon memiliki sifat bisa membantu membersihkan tubuh dan garam laut menggantikan mineral yang mungkin hilang selama proses pembersihan. Tambahkan gula kelapa alami untuk rasa sedikit manis, tapi jangan mempermanis dengan jenis gula yang lain. Sesuaikan dengan kebutuhan diet anda.



Sumber tulisan:
Marinah Amirin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar