Jumat, 08 Maret 2019

Nail Therapy




Maha Besar Alloh SWT dengan segala ciptaanNya. Itu lah kata yang mestinya selalu kita ucapkan, bahwa tidak ada yang sia - sia dengan segala yang telah Alloh SWT ciptakan pada diri kita.

Jika ingin mengetahui Ke Maha Kuasa nya Kholiq maka lihat lah diri kita sendiri. Satu yang ingin disampaikan saat ini adalah kuku...

Ketika Alloh SWT menyertakan kuku pada ciptaanNya banyak kegunaan nya untuk makhluk tersebut, sebagaimana ketika kita lihat pada binatang seperti harimau misalnya, kuku bisa untuk mencengkram mangsa nya dengan kuat. Demikian juga dengan burung elang yang bisa untuk bertengger di dahan dan juga menangkap buruannya.

Pertanyaan nya buat manusia apa fungsinya? Mungkin kita bisa jawab untuk perhiasan alias mempercantik diri misalnya dengan diwarnai dengan hiena. Tapi bukan untuk berburu mangsa seperti pada para hewan keberadaannya.

Nah ternyata kuku berfungsi untuk menutupi bagian ujung jari tangan dan kaki yang merupakan bagian paling sensitif ditubuh kita. Ini bisa kita rasakan ketika kuku tersebut terkelupas atau ketika memotong kuku terlalu kependekan maka bagian di bawah kuku terasa sangat sensitif.

Selain itu menurut ilmu kedokteran china kuku adalah bagian yang dilewati oleh jalur meridian dalam tubuh kita. Dan menurut "Nei Jing" bahwa kesehatan seseorang diantaranya bisa dilihat dari warna kuku nya. Kuku ada kaitannya dengan tendon dan hati, sehingga jika hati seseorang terganggu maka diantaranya kuku nya bisa berwarna kehijauan...

Kuku ternyata bisa memelihara dan menjaga kesehatan, namun banyak diantara kita yang belum mengerti dan paham bagaimana bisa kembali mengembalikan atau menjaga kesehatan dengan menerapi melalui kuku.

Dengan mewarnai kuku ternyata bisa mengembalikan kesehatan seseorang selain tentunya dengan tekhnik lainnya.... Penasaran????

Silahkan ikuti workshopnya di Cico Resort, Bogor 3-9 Maret 2019

Sujok ISA Certificate Standard

Bogor, 13.01.19


Penulis:

Hamengkubuwono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar